Cara Usaha Es Krim Cone di Warung atau Kios

Usaha Es Krim Cone

Usaha Es Krim Cone – Bisnis es krim cone memang bukan suatu usaha yang baru tetapi ternyata masih menawarkan banyak peluang karena masih diminati dan masih bisa dimodifikasi. Jika Anda berminat membuka usaha, tidak ada salahnya untuk mencoba usaha es krim cone. Karena kuliner satu ini memiliki banyak peminat dan penggemar.

Anda tidak perlu bingung dalam hal pemasaran. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk jualan es krim cone. Apalagi dengan adanya mesin es krim yang membantu dalam proses pengoperasiannya dan memudahkan pembuatan es krim. Selain mudah, harganya pun terjangkau, jadi Anda tidak akan membutuhkan modal yang besar untuk memulai usaha ini.

Usaha ini juga termasuk usaha yang ramah akan sampah. Anda tak perlu bingung memikirkan dampak untuk lingkungan dari usaha es krim cone. Banyak juga yang menjadi pengusaha es krim sukses.

Usaha Es Krim Cone

Cara Memulai Bisnis Es Krim Cone

1. Siapkan Bahan

Langkah pertama dalam memulai bisnis es krim cone ialah menyiapkan bahannya. Anda perlu menyiapkan alat, perlengkapan, hingga bahan baku pembuatan es krim. Namun, Anda harus melakukan survei tempat pembelian bahan yang murah tetapi juga berkualitas.

2. Pilih Mesin Es Krim

Mesin es krim menjadi salah satu peralatan wajib yang harus ada dalam sebuah bisnis es krim. Untuk ini, Anda bisa berselancar di mesin pencari google terlebih dahulu. Ada baiknya memilih mesin es krim yang murah terlebih dahulu.

Namun, pastikan Anda membaca reviewnya dan yakin akan kualitas. Penulis juga menyarankan Anda untuk membeli Mesin Es Krim di Rumah Mesin karena dijamin kualitasnya bagus dan harganya terjangkau.

3. Cari Lokasi Strategis

Langkah ketiga ialah mencari lokasi yang strategis. Dalam bisnis es krim cone, sebaiknya Anda mencari lokasi yang mendekati target market. Pastikan juga lokasi yang Anda pilih memiliki akses yang mudah. Dengan demikian, warung es krim cone Anda pun tak akan pernah sepi pembeli.

4. Hitung Kebutuhan Modal

Beberapa usaha memang bisa dijalankan tanpa perlu keluar modal. Namun, untuk bisnis es krim ini Anda membutuhkan modal materi untuk bisa memulainya. Di awal Anda sudah membuat list mengenai peralatan dan kebutuhan. Anda sekaligus dapat memberikan perkiraan harganya sehingga terhitunglah total modal yang akan Anda keluarkan.

5. Eksperimen Rasa

Es krim cone tidak hanya ada satu rasa, Anda bisa gabungkan menjadi dua rasa. Selain vanila, ada juga rasa coffe, coklat, stroberi, mangga, blueberry, oreo, dan lain sebagainya. Anda perlu membuat variasi rasa untuk menjawab berbagai kebutuhan lidah para pelanggan. Anda bisa mendapatkan variasi rasa ini melalui eksperimen rasa yang Anda ciptakan sendiri.

6. Ikuti Tren

Agar dapat survive menjalankan usaha, perlu kiranya untuk Anda mengikuti trend yang ada. Dengan mengikuti tren, usaha es krim cone Anda pun dapat berjalan mengikuti hal-hal viral di sekitar lingkungan. Karena up to date, pembeli pun tidak akan pernah b0san sehingga Anda dapat survive dari waktu ke waktu.

7. Iklan Menarik

Salah satu cara agar survive dalam menjalankan usaha ialah dengan mempromosikan usaha itu sendiri. Salah satu cara mempromosikan usaha bisa dengan membuat iklan. Buatlah iklan yang menarik dan unik. Dengan demikian, pelanggan pun akan penasaran.

8. Gabung Event

Strategi pemasaran lain yang sebaiknya Anda coba ialah dengan bergabung pada event daerah. Sebagai contoh di daerah Anda ada sebuah acara pameran makanan atau pasar tiban. Untuk mempromosikan usaha, Anda perlu rajin mengikuti acara-acara seperti ini.

Tips Sukses Bisnis Es Krim Cone

Mulai berminat mencoba bisnis es krim cone? Takutnya rugi? Tenang! Biarpun masih pemula, Anda tetap bisa sukses dalam menjalankan usaha es krim cone. Caranya ialah dengan menjaga kualitas dari es krim cone Anda. Kualitas ini bisa didapatkan dari bahan-bahan pengolahan es krim yang juga berkualitas tinggi.

Tips yang kedua ialah membuat inovasi dan variasi. Inovasi ini bisa berupa variasi rasa, nama brand yang unik, hingga kemasan cone. Soal kemasan memang harus dibuat semenarik mungkin. Pasalnya, terkadang orang jatuh cinta pertama kali bukan soal rasa, tetapi kemasan yang terkesan simpel, unik, dan yang pasti kekinian.

Pilih juga lokasi yang paling strategis. Dengan lokasi usaha yang strategis, setidaknya warung Anda lebih mudah dilihat dan diakses daripada para kompetitor Anda. Untuk mendukungnya Anda dapat membuatkan iklan melalui platform online (Instagram, Tiktok). Anda juga bisa meminta pelanggan Anda untuk mempromosikan es krim cone tersebut dengan timbal balik pemberian berupa diskon.

Leave a Comment

Your email address will not be published.