Usaha Abon Ayam

Usaha abon ayam, abon ayam merupakan olahan makanan yang terbuat dari daging ayam, abon ayam merupakan salah satu olahan makanan yang paling banyak peminatnya dari pada abon jenis lainnya karena ayam memiliki cita rasa yang khas apabila di olah dengan benar.

 

Abon ayam memiliki tekstur daging yang lembut dan sedikit lebih berserat serta sangat cocok digunakan pada berbagai jenis campuran makanan seperti kuah dan tanpa kuah. Dengan menambahkan campuran abon ke dalam makanan akan membuat makanna tersebut terasa lebih nikmat dan juga lebih sedap.

Pada saat ini sudah banyak produk usaha abon ayam pilihan yang berkualitas dan memiliki cita rasa yang khas tergantung dari produk abon ayam apa yang memproduksi abon ayam tersebut. Cita rasa abon yangkhas ini akan membaut konsumen memberikan penilaian lebih terhadap produk abon tersebut.

Selain itu terdapat banyak sekali produk abon lainnya yang dapat memiliki novasi abon dengan membuat aneka rasa abon yang unik dan enak untuk bersaing dengan produk abon yang lain dnegan menghadiekan cita rasa abon dari produk yang berbeda beda.

Berbagai macam olahan abon merupakan salah satu distributor abon ayam yang menyediakan berbagai macam abon termasuk salah satunya adalah abon ayam. Mesin pembuat abon.

 

Membuat Abon Ayam

Bahan :

  • 1 kilogram dada ayam, buang kulit dan tulangnya
  • 300 ml santan
  • 5 sdm minyak untuk menumis

Bumbu Halus :

  • 2 sdm irisan bawang merah
  • 2 sdm irisan bawang putih
  • 1 sdm ketumbar sangrai
  • 1 sdm kemiri giling sangrai
  • 1 sdm garam

Bumbu Lain :

  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 batang serai memarkan
  • 1 irisan lengkuas

Langkah Membuat :

1. Siapkan wajan atau panci antilengket. Masukkan dada ayam, bumbu halus, dan bumbu lain.

2. Ungkep sampai keluar airnya (setengah matang). Tuang santan, masak dengan api sedang sampai santan menyusut dan ayam setengah kering. Angkat dan dinginkan. Suwir ayam. Sisihkan.

3. Panaskan 5 sendok makan minyak goreng. Tumis ayam suwir sampai kering dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

4. Masukkan ayam suwir ke dalam alat penyaring minyak lalu tekan. Pastikan minyak keluar semua. Tiriskan. Abon ayam siap dipakai. Bisa untuk lauk makan nasi maupun isi roti. Kamu juga bisa menyimpan abon ayam yang sudah dingin sepenuhnya ke dalam stoples kaca.

 

Manfaat Daging Ayam

1. Menurunkan Berat Badan

Ayam memang makanan yang sehat, jadi Anda bisa menjaga atau menurunkan berat badan. Karena daging ayam cukup rendah kalori dan kandungan protein di dalam dagingnya cukup tinggi, maka sangat cocok untuk anda yang sedang menjalani program diet.Menurut penelitian dari berbagai sumber, protein dalam daging ayam dapat menjaga perut.

2. Meningkatkan Kekuatan Tulang

Kekuatan tulang dapat ditingkatkan dengan menambahkan protein dari daging ayam. Protein sendiri sangat berpengaruh terhadap kepadatan tulang manusia, sehingga kekuatan tulang manusia bisa lebih kuat dan tahan banting.

3. Kekebalan Tubuh

Salah satu makanan yang membuat kekebalan tubuh manusia adalah sop ayam.

Karena sop ayam sangat sering digunakan ibu-ibu untuk meredakan masuk angin, batuk dan gangguan pernafasan lainnya. Bahan sop ayam adalah efek anti inflamasi (anti inflamasi) yang dapat membantu mengurangi masalah pada saluran pernafasan.

4. Menjaga Jantung Tetap Sehat

lemak tak jenuh yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung mengandung daging dengan lemak tak jenuh, termasuk ayam.Namun, Anda juga harus memperhatikan pengolahannya, karena pengolahan daging ayam yang tidak tepat dapat menyebabkan penyakit jantung.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.