Seberapa Pentingnya Sepatu Bot untuk Pengendara Motor

Perlengkapan wajib pengendara sepeda motor tidak cuma helm, jaket dan sarung tangan. Bikers wajib tahu bahwa keselamatan berkendara termasuk meliputi alas kaki.

Untuk diingat, pengguna roda dua tidak dapat sembarang memakai alas kaki, apalagi cuma menggunakan sandal. Oleh sebab itu sepatu benar-benar diwajibkan jadi peranti inti yang digunakan seseorang pengendara motor fungsi menjaga kaki selama di atas kuda besi.

Sepatu yang direkomendasikan termasuk wajib menutup mata kaki, layaknya sepatu bot. Desain sepatu bot wajib di atas mata kaki untuk menjaga kaki pengendara waktu terjadi benturan. Selain itu sepatu bot termasuk dapat memberi perlindungan, bila untuk terhindar berasal dari knalpot, cuaca ekstrim, dan kerikil.

Autohowstuffworks menjelaskan sepatu yang digunakan bukan sekadar bot tetapi wajib pas dan nyaman waktu digunakan. Sebab jikalau kaki tidak nyaman, itu bakal sebabkan problem sampai terasa lebih cepat lelah.

Pengendara motor dapat menentukan bot yang terbuat berasal dari bahan berkualitas, layaknya kevlar. Memang harganya relatif tinggi, tetapi sepatu bot bersama dengan bahan tersebut diyakini dapat menghindar kaki dan pergelangan kaki hancur, terkilir atau terpelintir ketika terjadi insiden tabrakan.

Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana termasuk berpendapat demikian. Menurut dia sepatu bot yang benar untuk motor wajib dapat menjaga kaki pengendara. Bahannya pun wajib kaku dan anti air.
“Jadi yang disita sepatu ini adalah menjaga engkel. Karena waktu jatuh engkel terlindungi.

Sony beri tambahan bahwa Sepatu Cross termasuk wajib punya desain tapak semi AT atau all terrain tujuannya sehingga maksimal mencengkeram jalur basah dan kering waktu kaki menghindar bobot motor.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.