Pizza Roti Tawar Tanpa Telur Enak dan Praktis

pizza roti tawar tanpa telur

Coba resep adonan pizza roti tawar tanpa telur berikut untuk mengisi waktu luang di hari libur atau akhir pekan. Bahan yang dibutuhkan tidak banyak, gampang dicari dan pastinya ekonomis. Anda bisa memanggang adonan pizza empuk tanpa menggunakan oven cukup dengan teflon pizza siap untuk dipanggang. Panggang dengan menggunakan api kecil agar matang secara merata.

Pizza merupakan salah satu makanan khas dari Italia, makanan pizza ini sudah sangat mendunia karena kelezatan dari rasanya. Pizza, saat ini menjadi makanan favorit bagi sebagian orang yang menyukai. Toppingnya juga sangat bermacam-macam serta jenisnya yang beragam membuat pizza semakin menggugah selera untuk dinikmati. Tapi sayangnya, harganya yang cenderung mahal membuat sebagian orang lebih memilih menu makanan yang lain.

Pizza ialah salah satu makanan cepat saji yang sangat banyak digemari oleh semua orang. Umumnya, makanan pizza ini terbuat dari adonan tepung dengan berbagai jenis topping dan dimasak dengan menggunakan oven. Agar lebih ekonomis dan praktis, kalian bisa mengganti adonan tepung dengan roti tawar untuk membuat pizza roti tawar tanpa telur. Selain praktis, rasanya juga tidak kalah enak dan lezatnya dari pizza biasanya yang ada di restoran.

Agar lebih ekonomis dan gampang, anda bisa mengganti adonan tepung dengan menggunakan roti tawar saja untuk membuat pizza roti tawar tanpa telur. Selain praktis dan mudah cara pembuatannya, rasanya juga tidak kalah enak dan lezatnya dengan pizza yang biasanya. Anda sudah tidak perlu ribet lagi untuk membuat adonan yang seperti pizza pada umumnya. Cukup gunakan saja roti tawar dan bahan-bahan yang ekonomis dan gampang dicari Anda bisa berkreasi membuat pizza sendiri di rumah, Pizza pada umumnya dibuat dengan cara dipanggang menggunakan oven atau dengan microwave. Tetapi anda tidak perlu khawatir lagi cukup gunakan teflon dan kompor seadanya dirumah untuk bisa membuat pizza. Rasanya pun tidak akan kalah enaknya dengan pizza yang dipanggang di restoran atau ditoko pada umumnya. Coba ikuti resep cara membuat pizza tanpa telur yang bisa anda kreasikan di rumah saat waktu luang.

 

1. Resep adonan pizza tanpa telur

Bahan-bahan:

  • 5 lembar roti tawar tanpa pinggiran, potong jadi dua
  • 7 buah sosis, potong-potong
  • 1 batang daun bawang, iris
  • 1/2 siung bawang bombay
  • keju mozzarella parut secukupnya
  • saus bolognese secukupnya
  • mayones pedas secukupnya
  • 1/2 gelas air
  • mentega secukupnya

Cara membuat :

 

1. Tumis beberapa bahan untuk topping

Panaskan mentega atau margarin secukupnya di dalam teflon. Masukkan bawang bombay, tumis hingga berbau harum. Kemudian, masukkan sosis dan daun bawang, lalu masak sebentar sampai layu. Tambahkan saus bolognese, lalu aduk hingga adonan untuk topping tercampur rata. Kemudian tuang air, masak hingga sampai air  mendidih. Setelah itu, angkat air yang sudah mendidih dan sisihkan.

2. Masukkan roti, tambahkan topping

Selanjutnya, oleskan salah satu sisi roti menggunakan mentega. Lalu masukkan roti yang sudah diolesi mentega ke dalam teflon. Beri bahan topping yang sudah ditumis tadi, ratakan di atas roti. Taburi dengan keju mozzarella atau keju cheddar parut secukupnya.

3. Panggang hingga matang

Terakhir, tutup teflon, kemudian panggang adonan dengan menggunakan api kecil hingga matang dan keju meleleh. Setelah matang, angkat dan beri saus pedas atau mayones secukupnya.

 

2. Resep dari Pizza roti tawar Tanpa Mozarella

Bahan-bahan :

  1. Siapkan of Roti Tawar.
  2. Siapkan 3 Buah of Burger Sapi (Merk Hemato).
  3. Siapkan 3 Buah of Bakso Sapi.
  4. Siapkan 2 Buah of Sosis (tp aku gk pake).
  5. Siapkan of Keju Parut.
  6. Siapkan of Bahan Olesan.
  7. Siapkan 1 Sendok of Mayonnaise.
  8. Siapkan 1 Sendok of Saus Sambal.
  9. Siapkan of Atau bisa langsung pakai mayo pedas.
  10. Siapkan of Saus Putih.
  11. Siapkan 1 Sdt of Maizena.
  12. Siapkan Secukupnya of Susu Full Cream.
  13. Siapkan of Margarin/mentega (Buat menumis).
  14. Siapkan of Kaldu Jamur.
  15. Siapkan of (Kalau mau lebih enak boleh tambah keju parut).

Cara Membuat Pizza roti tawar Tanpa Mozarella :

  1. Goreng Sosis dan Burger Sapi yang sudah disiapkan. Lalu potong-potong sesuai dengan selera, tiriskan.
  2. Campur semua bahan olesan aduk hingga rata.
  3. Cara membuat Saus Putih : Lelehkan margarin atau mentega, lalu beri sedikit tepung maizena, aduk cepat jangan sampai adonan saus menggumpal. Setelah itu tambahkan susu uht full cream. Tambahkan kaldu jamur (Jika ingin ditambah keju cheddar (opsional)). Buat adonan agak cair agar seperti keju mozarella.
  4. Ambil roti tawar, oles dengan bahan olesan tadi. Lalu tata bakso & burger sapi yang sudah disiapkan. Letakan saus putih diatasnya beri keju parut sesuai selera. (boleh di tambahkan dengan daun parsley atau bubuk nori) lalu panggang di teflon yang sudah di olesi dengan margarin.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.