Peluang Usaha Bakso Sapi yang Menjanjikan Di Masa Kini!

Cara Membuat Bakso Sapi untuk Jualan, Pasti Ramai dan Laris Manis!

Bakso daging sapi merupakan salah satu jenis olahan makanan yang begitu digemari oleh banyak orang diantara aneka jenis bakso lainnya. Nah, dalam artikel ini akan dibahas mengenai peluang usaha bakso sapi yang cukup menjanjikan.

Salah satu jenis bakso yang paling banyak diminati karena rasanya yang gurih, terksturnya yang kenyal mempunyai serat yang renyah dan aroma dari daging sapi yang nikmat dapat menggugah selera siapa saja.

Bakso daging sapi ini seringkali ditambahkan ataupun dicampurkan dalam makanan misalnya oseng, mie goreng, kuah sup, nasi goreng, capcay dan masih banyak lagi.

Peluang Usaha Bakso Sapi yang Menjanjikan

peluang usaha bakso sapi

Makanan yang bakso daging sapi ini pun menjadi semakin sedap apabila dinikmati. Apalagi dengan berbagai variasi dari bakso sapi ini yaitu mulai dari ukuran terkecil hingga dengan ukuran yang terbesar.

Mulai dari bakso kasar yang terdiri dari cacahan daging sapi, urat, sampai bakso yang diberi isian aneka ragam contohnya telur, keju, buah-buahan ataupun jamur.

Dengan bentuk yang disajikan mulai dari bentuk kotak, gepeng, bulat, bentuk bintang dan lain sebagainya. Hal ini ditujukan supaya menarik minat masyarakat untuk bakso yang ditawarkan.

Karena makanan ini begitu banyak digemari, ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk menjadikan peluang usaha bakso daging sapi. Asalkan bakso buatanmu mempunyai cita rasa yang khas dan beda dari yang lain pasti para konsumen akan tertarik dengan usaha milikmu

Makanan ini bisa kamu temukan dengan mudah karena memang telah banyak yang menjalankan jenis usaha yang satu ini. Nah, apakah kamu tertarik untuk mencoba membuka usaha bakso sapi yang digemari banyak kalangan masyarakat ini?

Apalagi proses pembuatan bakso daging sapi ini tidaklah rumit, bahan baku yang diperlukan dapat diperoleh dengan mudah. Hal ini juga yang membuat usaha bakso sapi makin dilirik oleh banyak orang.

Persiapan Memulai Bisnis Bakso Sapi

peluang usaha bakso sapi

Bahan Baku Bakso Sapi

Untuk menjalankan usaha bakso akan ebih baik kalau membuat bakso sendiri atau memproduksinya sendiri. Hal ini akan menghemat biaya, selain itu kualitas dan rasa yang ada pada bakso dapat disesuaikan dengan permintaan para pelanggan.

Bakso buatan sendiri akan mempunyai rasa yang khas dan tidak dapat ditemukan ditempat lainnya. Agar pelanggang tak jenuh dengan bakso yang disediakan ditempat lainnya maka lebih baik buat variasi bakso.

Hal ini dilakukan dengan tujuan membuat cita rasa sendiri. Sehingga, kalau konsumen ingin makan bakso dengan jenis tertentu, dia akan teringat pada bakso kamu.

Tempat Usaha Bakso Sapi

Tempat menjual bakso dapat kita temukan dengan mudah karena sudah ada diberbagai tempat. Kamu bisa menjual bakso di tempat yang strategis misalnya di sekitaran pasar, pusat perbelanjaan, di mall besar, wilayah sekolahan, kampus, diperempatan jalan, ataupun di dekat perumahan.

Usaha bakso ini sudah banyak yang menjalankannya jadi usaha ini cukup ketat, kamu harus pintar mencari lokasi yang sesuai. Pilihlah tempat yang banyak dilalui orang dan disekitar daerah tersebut tak ada penjual baksonya.

Perlengkapan Jualan Bakso Sapi

Beberapa perlengkapan yang dibutuhakn pada usaha bakso ini adalah gerobak atau etalase yang digunakan untuk menyimpan bahan bakso mentah dan bahan baku lain, peralatan memasak misalnya tabung gas, kompor, panci besar dan juga sendok sayur besar, peralatan makan yaitu mangkuk, garpu, sendok, dan gelas. Sediakan juga meja serta kursi yang nyaman agar konsumen dapat menikmati bakso yang mereka pesan.

Akan lebih baik jika kamu mempunyai mesin gilingan daging dan juga mesin pembuat bakso, ini akan memudahkan kamu untuk proses pembuatan baksonya nanti.

Di bawah ini adalah perkiraan harga untuk beberapa perlengkapan dari usaha bakso tersebut.

Perlengkapan Harga (Rp)
Etalase/gerobakAlat masak

Alat makan

Meja dan kursi

2.000.000 – 2.500.0001.000.000 – 1.500.000

300.000 – 500.000

500.000 – 800.000

 

Harga Bakso Sapi

Harga untuk semangkok bakso ini dapat bermacam-macam, berkisar antara Rp. 5.000 hingga Rp. 10.000. Isian yang komplit serta beragam untuk jenis bakso yang ditawarkan akan menjadikan harga bakso makin naik.

Beberapa usaha bakso yang sudah mempunyai nama populer bahkan berani memberikan harga mahal untuk semangkuk bakso sampai belasan ribu rupiah.

Karyawan

Usaha bakso ini dapat dijalankan sendiri dengan keluarga ataupun teman, tapi kalau usaha yang dijalankan menjadi berkembang maka butuh tambahan tenaga kerja guna membantu menjalankannya bisa satu atau dua karyawan untuk membantu operasional usaha bakso.

Pilihlah karyawan yang mempunyai tanggung jawab yang tinggi, cekatan dan bisa melayani pelanggan dengan baik. Kamu dapat menggaji karyawan dengan kisaran Rp. 500.000 hingga Rp. 700.000 per setiap bulannya.

Promosi

Hal yang wajib dilakukan yaitu mempromosikan dagangan dengan cara memasang spanduk pada tempat usaha adalah salah satu jenis promosi yang sederhana dan mudah untuk dilakukan.

Biaya yang dibutuhkan untuk membuat spanduk dengan ukuran yang besar ini mungkin sekitar Rp. 200.000. Promosi yang lain selain spanduk, dapat juga dengan brosur yang disebarkan pada berbagai tempat strategis.

Resiko Bisnis Bakso Sapi

Usaha bakso adalah jenis usaha yang rentan terkena isu, misalnya isu menggunakan bahan baku dari daging celeng, tikus, atau menggunakan boraks dan formalin.

Kalau hal ini tidak disikapi dengan baik maka isu tersebut dapat menurunkan pendapatan atau bahkan dapat mengakibatkan kebangkrutan.

Untuk menanggulangi hal ini dapat dengan cara memberikan informasi yang lengkap tentang proses produksi bakso yang kamu kelola. Misalnya dengan mencantumkan kata – kata atau tulisan tidak menggunakan daging tikus, boraks ataupun formalin pada spanduk atau brosur.

Leave a Comment

Your email address will not be published.