Membuat Landing Page Lebih Relevan

membuat landing page lebih relevan

Membuat Landing page lebih relevan itu penting agar target pasar lebih terarah sehingga penghasilan lebih meningkat.

Landing page adalah halaman dimana pengunjung internet datang pada saat mengklik iklan atau hasil pencarian di mesin pencari (iklan pay per click, pencarian organik, media sosal, tampilan iklan banner, dan lain sebagainya).

Salah satu komponen utama dalam menjalankan kampanye iklan PPC adalah memastikan bahwa Anda mempunyai landing page yang relevan dan taerasosiasi dengan iklan Anda.

Dikarenakan landing page merupakan halaman pertama yang akan dilihat oleh pengunjung dan titik utama dari prospek yang dimiliki brand Anda, jadi sangat penting bagi Anda untuk membuat impresi yang mengesankan dan memberikan pengalaman yang mengagumkan mengenai bisnis Anda.

Dari kesesuaian pesan dan  kemudahan navigasi, originalitas dan kepercayaan, ada banyak cara untuk mengoptimalkan pengalaman landing page dan iklan PPC Anda dengan membuat keduanya lebih relevan.

Landing page sangat penting untuk mempromosikan website produk anda, sehingga apabila bisnis online anda belum memiliki landing page segera membuatnya. Anda dapat menggunakan jasa pembuatan landing page yang berkualitas dan profesional.

Tahapan Membuat Landing Page Lebih Relevan

membuat landing page lebih relevan

1. Buat pesan iklan dan landing page Anda menjadi jelas dan konsisten

Ketika Anda menjalankan sebuah kampanye AdWords, pastikan promosi Anda meninggalkan pemikiran yang sama dengan keseluruhan proses iklan Anda. Inilah yang disebut dengan pencocokan pesan atau message matching.

Jika iklan PPC Anda berbicara mengenai free trial, maka landing page Anda seharusnya juga menunjukkan free trial. Jika iklan PPC Anda menyoroti produk yang baru, maka Anda juga seharusnya fokus pada produk baru.

Bahasa yang digunakan dalam iklan harus mirip. Konsistensi pencocokan pesan seperti ini dapat membantu menguatkan pengalaman landing page, sebuah variabel Google yang digunakan untuk Quality Score Anda.

Selain itu, kata-kata dalam iklan Anda harus dibuat untuk mendorong pembaca mengambil sikap atau tindakan (Call-To-Action atau CAT). Pada A/B Testing telah menunjukkan bahwa dengan sedikit mengubah CTA, konversi akan meningkat sekitar 161%.

Sehingga, Anda perlu meluangkan beberapa waktu dan usaha untuk memastikan CTA landing page Anda mudah untuk terlihat meskipun hanya sekilas dan mengkonversi pengunjung Anda.

Ada beberapa cara mudah untuk meningkatkan CTA landing page Anda, yaitu dengan menempatkan CTA Anda di posisi dimana pengunjung secara pasti dapat melihatnya.

Mendesain tombol CTA Anda dengan warna yang kontras, dan menggunakan kata-kata dan frase yang dapat menarik perhatian dan mengundang aksi, seperti misalnya “Download Now!” atau “Try It Now!”

2. Menggunakan konten asli dan menarik

Sebagian besar orang tidak mau melihat konten yang sama di seluruh halaman yang berbeda pada website Anda. Maka dari itu, daripada copy-paste konten Anda dari satu ke yang lain, buatlah konten baru di setiap, dan ingat bahwa Anda perlu membuatnya unik dan spesifik.

3. Menjelaskan nilai keunikan yang bisnis Anda miliki

Beritahu konsumen potensial Anda kenapa Anda unik dan kenapa mereka harus memilih Anda dibandingkan pesaing Anda.

Gunakan penjualan secara jelas dan tunjukkan selling point dari kedua iklan dan landing page Anda untuk meningkatkan ROI iklan dan memperbaiki kampanye iklan PPC Anda yang lain.

Misalnya, jika pelayanan Anda menawarkan percobaan gratis atau free trial tanpa memerlukan kartu kredit, maka tunjukkan hal tersebut pada iklan dan landing page Anda.

Sudahkah perusahaan Anda secara konsisten memperlihatkan bahwa bisnis atau produk Anda berada di rangking atau kategori yang terbaik dibandingkan yang lainnya? Usahakan hal itu juga terlihat pada iklan dan landing page Anda.

4. Menggabungkan sinyal kepercayaan

Sinyal kepercayaan selalu dapat ditemukan di beberapa landing pages yang efektif. Ada dua bentuk umum dari sinyal kepercayaan.

Seperti Informasi kontak. Usahakan informasi kontak pada website Anda dapat dihubungi dengan mudah dan cepat dengan membuat informasi kontak dapat terlihat oleh publik.

Serta bukti sosial. Hal ini termasuk review, rating, dan atau testimonial dari konsumen yang sebelumnya membeli produk atau menggunakan jasa Anda

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *