Khasiat dan Juga Manfaat Keripik Singkong untuk Kesehatan!

manfaat keripik singkong

Manfaat Keripik Singkong – Keripik singkong ialah makanan yang terbuat dari singkong yang kemudian diiris tipis. Tentu saja Anda telah mengetahui makanan ini. Biasanya makanan ini sering ditemui di pasaran atau swalayan yang dikemas dengan menggunakan kantung plastik dan biasanya dijadikan untuk buah tangan. Mengkonsumsi makanan ini sangatlah bermanfaat untuk kesehatan tubuh karena di dalam keripik singkong ini mempunyai kandungan gizi yang baik bagi tubuh. Kandungan dalam makanan ini misalnya seperti energi, protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, dan juga zat besi.

Tidak hanya itu, di dalam makanan ini juga mengandung vitamin A, B1 dan C yang seluruhnya sangat dibutuhkan untuk asupan yang bergizi untuk mendukung aktivitas harian anda. Pada proses pembuatan makanan ini juga tergolong alami dikarenakan digoreng dengan menggunakan minyak goreng tanpa menggunakan bahan pengawet. Bagi anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat serta khasiat keripik singkong ini, berikut ini adalah manfaatnya.

Manfaat Keripik Singkong

manfaat keripik singkong

1. Mengendalikan diabetes

Khasiat keripik singkong yang pertama yaitu bisa membantu mengendalikan penyakit diabetes. Kandungan serat yang ada pada keripik singkong sangat bermanfaat untuk mengendalikan kadar gula darah maka dapat mengontrol diabetes anda supaya tetap dalam batas normal. Dengan demikian, anda dapat mulai mengkonsumsi makanan ini.

2. Mencegah penyakit jantung

Bila anda salah satu penderita penyakit jantung maka anda dapat mencegahnya dengan mengkonsumsi keripik singkong ini. Hal ini dapat terjadi karena kandungan sumber serat yang ada pada keripik singkong bisa menjaga kesehatan jantung sehingga dapat mencegah anda dari resiko penyakit jantung.

3. Menguatkan tulang

Tulang mempunyai fungsi sebagai organ yang melindungi tubuh dari benturan benda tumpul. Untuk menjaga tulang supaya tetap kuat dapat dilakukan dengan rajin mengkonsumsi keripik singkong. Kandungan vitamin K pada keripik singkong berfungsi untuk membangun masa tulang maka tulang akan tetap kuat serta sehat.

4. Membantu produksi sel darah merah

Selain bermanfaat untuk menguatkan pada tulang, keripik singkong juga sangat bermanfaat jika digunakan untuk membantu produksi sel darah merah. Kandungan vitamin B kompleks yang adapada keripik singkong ini membantu memproduksi sel darah merah maka dapat mencegah dari penyakit anemia.

5. Mencegah resiko kanker usus besar

Kanker usus besar ialah kanker yang menyerang di bagian usus besar atau pada bagian terakhir dalam sistem pencernaan. Untuk salah satu cara mencegahnya bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi keripik singkong. Kandungan serat yang ada pada keripik singkong bermanfaat untuk mencegah resiko terkena kanker usus besar.

6. Membantu pertumbuhan tubuh

Mengkonsumsi keripik singkong juga sangat efektif untuk membantu pertumbuhan pada tubuh. Kandungan yang bernama riboflavin yang ada dalam keripik pisang ini berguna untuk membantu pertumbuhan tubuh maka anda dapat mengkonsumsinya untuk pertumbuhan tubuh yang baik serta juga sehat.

7. Menurunkan kadar kolesterol jahat

Adanya kolesterol jahat terjadi karena karena banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak jenuh. Untuk menurunkan adanya kadar kolesterol jahat dapat dengan mengkonsumsi keripik singkong ini. Kandungan kalium yang ada pada keripik singkong dapat mengatur tekanan darah maka kadar kolesterol jahat juga dapat menurun.

8. Mencegah penyakit alzeimer

Untuk mencegah penyakit alzeimer anda dapat mengkonsumsi camilan keripik singkong. Penyakit ini ditandai dengan menurunnya kemampuan berpikir dan juga menurunnya kemampuan berbicara. Maka dari itu, anda dapat mengkonsumsi makanan ini untuk mencegah resiko terjadinya penyakit alzeimer.

9. Melancarkan proses pencernaan

Keripik singkong juga sangat berkhasiat jika digunakan untuk melancarkan proses pencernaan. Hal ini dikarenakan kandungan serat yang ada pada keripik singkong bisa membantu proses buang air besar menjadi lancar oleh karena itu dapat mencegah anda dari resiko gangguan penyakit pencernaan.

10. Menurunkan resiko stroke

Stroke yakni hilangnya fungsi otak dengan begitu cepat, terjadi karena gangguan darah menuju ke otak. Untuk menurunkan resiko stroke pada tubuh anda dapat mengkonsumsi keripik singkong. Kandungan serat yang ada pada keripik singkong dapat menurunkan resiko stroke oleh karena itu sangat baik dikonsumsi untuk para penderita stroke.

Saat ini membuat Keripik Singkong dapat dengan mudah dengan menggunakan Mesin Keripik Singkong Multifungsi.

Demikian artikel tentang Manfaat Keripik Singkong, semoga bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published.