Lakukan Hal Ini untuk Mencegah Tumor Gigi

Dokter gigi terbaik di Tangerang Selatan

Terdapat berbagai gangguan kesehatan yang dapat menyerang rongga mulut. Cek secara berkala kesehatan gigi sangat perlu, sebagai bentuk pencegahan serta deteksi dini penyakit. Anda dapat mengunjungi dokter gigi terbaik di Tangerang Selatan untuk menjadwalkan pemeriksaan.

Salah satu bentuk penyakit yang dapat menyerang area gigi adalah tumor gigi. Benjolan tumor tumbuh pada akar gigi dan terus membesar, sehingga menghambat pertumbuhan serta mengacaukan fungsi gigi.

Gejala Awal Kemunculan Tumor Gigi

Kemunculan tumor gigi, biasanya ditandai dengan beberapa gejala awal yang dapat dirasakan oleh penderita. Indikasi awal dapat berupa nyeri pada rahang, atau timbul rasa sakit pada area gigi. Kondisi ini dapat berdampak pada kenyamanan saat proses pengunyahan makanan.

Tumor gigi atau biasa disebut odontoma, juga mampu menyebabkan pembengkakan di area rahang. Pemeriksaan gigi secara rutin sangat dianjurkan untuk mengantisipasi tumor dan mencegah komplikasi. Dokter secara umum akan melakukan rontgen untuk memastikan kondisi kesehatan gigi.

Kebiasaan yang Mampu Mencegah Kemunculan Tumor Gigi

Terdapat beberapa kebiasaan sehat yang dapat menjauhkan Anda dari potensi terserang tumor gigi. Anda dapat menemukan beragam informasi dan saran dari dokter, dengan merencanakan jadwal kunjungan ke dokter gigi terbaik di Tangerang Selatan.

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan sehat yang dapat diterapkan, demi mencegah kemunculan tumor pada gigi:

  1. Rutin mengunjungi dokter gigi dan melakukan pengecekan kesehatan gigi selama 6 bulan sekali.
  2. Menyikat gigi 2 kali sehari secara rutin dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride.
  3. Menggunakan obat kumur untuk membersihkan sisa makanan yang masih menempel di antara sela gigi.
  4. Jika Anda mengalami masalah pada gigi berlubang, gigi retak, dan masalah gigi lainnya, segera berkunjung ke dokter untuk secara langsung diberikan prosedur penanganan yang tepat.

Tumor gigi yang tidak terdeteksi sejak awal, dapat menimbulkan komplikasi dan penyebaran infeksi ke bagian tubuh yang lain. Anda dapat melakukan konsultasi dengan dokter gigi terbaik di Tangerang Selatan, melalui laman https://klinikdenta.com/ untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

Leave a Comment

Your email address will not be published.