Lakukan 5 Hal ini Sembari Menanti Pengumuman UTBK-SBMPTN

Pelaksanaan UTBK-SBMPTN sudah selesai dilakukan beberapa pekan lalu. Sekarang saatnya para calon mahasiswa menanti hasilnya. Yakin deh, pasti banyak dari kamu yang sudah harap-harap cemas menanti hasilnya. Terlebih jangka waktu ujian dan pengumuman yang terbilang cukup lama.

Nah, biar gak terlalu memikirkan itu, yuk mulai sekarang lakukan kegiatan lain. Jadi, kamu gak terlalu mikirin hasilnya dan bisa fokus untuk mengisi waktu senggangmu.

 

1. Istirahat dan tenangkan diri
Banyak melakukan aktivitas dan sering gagal rupanya juga bikin kamu sedikit pusing tujuh keliling. Tapi jangan pusing terus ya, kamu harus bisa kendalikan dirimu sendiri biar kamu gak frustasi. Nah, ada baiknya sembari menunggu hasil UTBK-SBMPTN segera tenangkan diri ya.

 

 

2. Persiapkan plan kedua
Daripada kamu menunggu yang tak pasti, lebih baik menyiapkan plan selanjutnya jika kamu tak lolos. Siapkan strategi jitu seperti mengulas materi yang sudah pernah kamu pelajari atau kamu juga bisa mengerjakan latihan soal untuk mengingat soal-soal yang sudah diujikan.

 

 

3. Upgrade skill
Gak ada salahnya kan kalau menunggu pengumuman sambil upgrade kemampuan? Yaps, kamu bisa tuh mengikuti berbagai macam kegiatan yang bisa upgrade skill kamu sobat. Jadi, saat kamu menjadi seorang mahasiswa, kamu sudah siap dengan skill yang kamu miliki.

4. Lakukan kegiatan sesuai hobimu
Biar kamu gak stres, yuk lakukan kegiatan sesuai hobi kamu. Dijamin deh kalau kamu suka mengikuti kegiatan sesuai hobi kamu kamu bakal terhindar dari penat dan frustasi.

 

 

5. Cari info pendaftaran
Nah, mencari informasi pendaftaran juga bisa kamu jadikan kegiatan sembari menunggu pengumuman SBMPTN. Jadi kamu biar gak telat daftar guys kalau ada pengumuman pendaftaran di perguruan tinggi lain.

Itulah 5 hal yang bisa kamu lakukan sembari menunggu UTBK-SBMPTN. Jadi kamu bisa bisa lebih prepare dengan apapun hasil yang kamu dapat.

 

Sumber : https://uhamka.ac.id/

Leave a Comment

Your email address will not be published.