Komponen Desain Dalam Landing Page

komponen desain dalam landing page

Komponen desain dalam landing page salah satu komponen yang wajib diperhatikan agar landing page website bisnis online anda terlihat menarik. Landing page untuk bisnis online salah satu cara untuk mempromosikan bisnis anda.

Sebenarnya ada banyak cara lain yang bisa digunakan untuk mengiklankan bisnis Anda. Mulai dari media elektronik, media cetak, sosial media, hingga website.

Langkah iklan website bisnis dapat dilakukan melalui Google. Namun sebelum memulainya Anda perlu mengetahui tentang landing page.

Jika sudah memilikinya maka Anda sudah bisa melanjutkan rencana untuk iklan pada Google. Namun apabila belum Anda dapat menggunakan jasa pembuatan landing page yang terpercaya dan berkualitas.

Terdapat dua elemen penting yang perlu anda perhatikan yaitu copywriting dan desain. Elemen copywriting memang cukup penting namun akan jauh lebih baik jika Anda juga memperhatikan desainnya.

 

Komponen Desain Dalam Landing Page

Desain yang menarik tentunya akan menjadikan landing page yang dilirik oleh pengunjung. Sehingga ada besar kemungkinan jika  nantinya akan mendatangkan lead maupun conversion. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti di bawah ini. 

1. Desain Yang Minimalis

Desain minimalis nantinya akan cukup membantu Anda dalam menyampaikan pesan secara lebih fokus. Jadi pakailah visual sesuai kebutuhan saja. Sebaiknya juga jangan menumpuk ataupun kombinasikan banyak visual pada satu desain.

Tidak ada salahnya juga untuk mencoba design white space. Gunakan huruf atau font menggunakan ukuran cukup besar, sekaligus call to action secara  jelas

2. Foto atau Ilustrasi Visual

Cara paling mudah menjadikan tampilan dari landing page terlihat lebih menarik adalah dengan menambahkan foto maupun ilustrasi visual. Hal yang perlu digaris bawahi ilustrasinya harus sesuai dengan segmen bisnis. Jauh lebih baik lagi jika tampilan ilustrasi menggunakan video.

3. Testimoni dan Penghargaan

Testimoni jadi cara klasik yang bisa Anda gunakan dalam meningkatkan kepercayaan dari pelanggan terhadap usaha. Oleh sebab itu, jauh lebih baik untuk Anda menambahkan testimoni sekaligus review pelanggan di halaman landing page.

Agar pelanggan semakin tertarik dengan bisnis Anda maka lebih baik lagi memasangkan sertifikat maupun penghargaan. Dari segi visual hal ini terlihat simpel namun tetap estetis.

4. Mobile friendly

Sangat penting bagi Anda untuk membuat tampilan mobile friendly. Sebab kebanyakan pengguna biasanya mengakses internet melalui ponsel.

5. Kesesuaian Konten

Konten landing page tentunya juga harus sama dengan konten yang  diiklankan oleh Google Ads. Oleh sebab itu sesuaikan dari awal sehingga ketika mendesain land page jadi lebih mudah dan Anda tidak perlu bekerja dua kali.

Kesesuaian dari konten nantinya akan menyelamatkan reputasi bisnis di mata para pelanggan. Anda pun tidak akan dicap sebagai pihak yang memberikan harapan palsu dikarenakan promosi kurang  konsisten.

Contoh Landing Page Ruang Guru

Hal pertama yang dipikirkan ketika mencari tempat belajar mungkin adalah biaya. Masalah biaya ini dijawab langsung dari Ruang Guru pada landing pagenya.

Biaya privat muncul pada bagian bawah. Berada tepat pada saat Anda akan menyesuaikan jenjang untuk kelas serta durasi dari paket langganan.

Desain seperti inilah yang dirasa cukup friendly untuk para pengguna. Nantinya mereka tidak lagi perlu membaca daftar biaya satu per satu harga dari masing-masing kelas. Berikut beberapa hal yang mungkin bisa Anda tiru dari ruang guru:

  1. Pembagian space dalam menyajikan informasi maupun form seimbang.
  2. Dalam subheadline ada kalimat atau kata-kata yang mana menambah kepercayaan dari calon pelanggan
  3. Foto brand ambassador jadi memperkuat reputasi sekaligus kepercayaan brand.
  4. Penyebutan fitur dari ruang ruang guru dibuat dalam bentuk ilustrasi sederhana.
  5. Form responsif serta user-friendly

Adanya landing page yang bagus dan sesuai dengan pelanggan tentunya akan semakin mempermudah Anda dalam melakukan iklan. Oleh sebab itu buatlah landing page yang bagus dan berpotensi menarik pelanggan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *