Kekurangan Jualan Keripik Singkong yang Harus Kamu Ketahui

Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang Kekurangan Jualan Keripik Singkong. Apa saja kekurangannya? Simak dibawah ini,

Ketika Anda ingin membuka usaha apapun, pasang surut dalam penjualan merupakan hal yang paling sering dialami. Salah satunya, usaha keripik singkong juga mengalami hal yang sama. Mungkin, selama ini Anda lebih melihat kelebihan dibandingkan kekurangan usaha ini.

Dibawah ini, akan dibahas tentang Kekurangan Jualan Keripik Singkong,

Analisa Usaha Keripik Singkong

kekurangan usaha keripik singkong

Seperti yang Anda ketahui, jika peluang usaha keripik singkong terbilang cukup menguntungkan. Karena rasa dari keripik singkong yang cocok untuk semua kalangan membuat keripik ini tidak  pernah sepi dari peminatnya.

Oleh karena itu, singkong sering diburu para pelaku usaha untuk menjadi bahan baku dalam pembuatan keripik singkong. Inovasi dan variasi keripik singkong yang semakin berkembang membuat banyak orang semakin tertarik mencoba keripik singkong ini.

Jika Anda mencari keripik singkong di pasaran, Anda akan menemukan berbagai macam produk dengan kemasan, varian, dan rasa yang berbeda.

Cara Pemasaran Keripik Singkong

Pemasaran keripik singkong bisa Anda lakukan dengan berbagai cara dan metode. Karena persaingan usaha kripik yang semakin meningkat, membuat Anda harus selalu memikirkan banyak strategi. Dibawah ini beberapa cara pemasaran yang bisa Anda lakukan untuk menjual produk keripik singkongmu, yaitu :

  • Tingkatkan Kekuatan Brand

Para pelanggan akan lebih suka membeli produk baru dari brand atau merek yang sudah terkenal. Karena, umumnya brand yang sudah terkenal pastinya banyak orang yang percaya. Apabila Anda tidak memiliki brand yang kuat, maka Anda  harus bersaing dengan harga di pasaran.

  • Memperluas Target Pasar

Jika Anda ingin meningkatkan penjualan dengan cepat, maka Anda bisa menggunakan cara memperluas target pasar. Agar target pasar juga lebih luas, maka Anda harus meningkatkan promosi supaya semakin banyak orang mengetahui produkmu.

  • Meningkatkan Kualitas Produk

Produk yang memiliki kualitas bagus pastinya akan dicari banyak pembeli. Apabila Anda ingin meningkatkan penjualan, pastikan juga produkmu memiliki kualitas dan sudah lolos standar.

  • Memberikan Promo Menarik

Pelanggan akan selalu senang jika  suatu produk mengadakan promo. Umunya, ketika mendengar kata promo, akan banyak orang yang berbondong-bondong untuk melihat dan membeli produk.

  • Membuat Pelanggan Puas dan Bahagia

Selain Anda harus memperhatikan kualitas produk, Anda juga harus memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan. Pelayanan yang nyaman dan pas di hati pelanggan pastinya akan membuat pelanggan setia dan betah pada produkmu.

  • Menjaga dan Merawat Pelanggan Setia

Ketika Anda sudah berhasil meluaskan target pasar, maka Anda tidak boleh mengabaikan pelanggan setia, karena pelanggan tetap aset berharga bagi brandmu.

Kelemahan Usaha Keripik Singkong

Setelah Anda mengetahui dan mempelajari peluang usaha keripik singkong, maka Anda juga harus mengetahui kelemahan usaha ini. Seperti yang Anda juga ketahui, bahwa bahan baku adalah hal utama ketika Anda ingin memproduksi keripik singkong.

Kendala usaha yang sering ditemui para pengusaha keripik singkong yaitu sulitnya mendapatkan persediaan bahan baku singkong dengan kualitas bagus. Persediaan bahan baku yang kurang stabil akan membuat harga singkong cenderung naik turun, jadi para pengusaha harus pintar-pintar menyiasatinya tanpa harus menaikan harga jual produk di pasaran.

Selain itu, bagi pengusaha yang baru memulai usaha harus setidaknya modal untuk membeli alat atau mesin perajang singkong untuk memudahkan dalam proses produksi.

Kendala selanjutnya yaitu adanya persaingan pasar yang sangat ketat. Karena, sekarang ini jumlah produsen keripik singkong sudah cukup banyak di pasaran, jadi para pengusaha dituntut untuk memproduksi keripik singkong dengan cita rasa yang lezat, melengkapinya dengan kemasan yang bisa menarik perhatian pelanggan, dan terus mengeluarkan inovasi-inovasi baru.

Memunculkan inovasi yang baru menjadi hal yang cukup sulit dilakukan. Namun, bukan berarti tidak bisa  dilakukan, ada baiknya jika Anda sebagai pengusaha mengusung konsep dan perencanaan yang matang yang berkaitan dengan produk keripik singkong yang akan Anda sebar luaskan dalam menarik perhatian dan minat pasar.

Leave a Comment

Your email address will not be published.