Jelaskan Pengertian dari Website

jelaskan-pengertian-dari-website

Jelaskan pengertian dari Website, Website adalah kumpulan halaman web yang dapat diakses publik dan saling terkait yang berbagi satu nama area. Situs web dapat dibuat dan dikelola oleh individu, grup, bisnis, atau organisasi untuk melayani berbagai tujuan. Bersama-sama, semua situs yang dapat diakses publik membentuk Internet. Meskipun kadang disebut “halaman web”, definisi ini salah, karena site terdiri dari beberapa halaman web.

Website memiliki variasi yang hampir tidak ada habisnya, termasuk situs pendidikan, situs berita, gathering, situs media sosial, situs web based business, dan sebagainya. Halaman dalam sebuah situs biasanya merupakan campuran teks dan media lainnya. Meskipun demikian, tidak ada aturan yang mengatur bentuk web.

 

Jelaskan Pengertian dari Website dan Sejarah Web

Orang tua dari Berners juga merupakan ilmuwan komputer pada periode awal dunia komputasi. Kemudian, pada tanggal 30 April 1993, secara resmi CERN yang merupakan laboratorium fisik di Swiss mengumumkan tentang situs perilisan secara gratis.

jelaskan-pengertian-dari-website

Jelaskan Pengertian dari Website

Jelaskan pengertian dari situs web adalah lokasi pusat halaman web yang saling terhubung dan dapat diakses dengan mengunjungi halaman rumah dari situs menggunakan program. Dari beranda kami, Anda bisa mendapatkan akses ke salah satu halaman web (beranda) yang terdapat di site kami.

Pengertian situs juga bisa berarti pula kumpulan halaman web yang bersama-sama dan biasa digunakan bersama dalam berbagai cara. Sering disebut “situs” atau “situs”.

baca juga: pengertian website menurut para ahli

Fungsi Website dan Sasaran Website

Fungsi situs web berdasarkan jenisnya untuk apa Anda membuat situs tersebut. Tujuan dan fungsi site Anda harus menjadi salah satu faktor utama dalam memutuskan fitur apa yang dibutuhkan.

Untuk membeli produk? Untuk mengirimkan informasi kontak? Misalnya, situs Anda tidak akan membantu Anda mengonversi prospek jika Anda lupa menyertakan formulir fungsionalitas perusahaan yang memudahkan pengguna untuk menghubungi Anda secara online. Gunakan daftar itu sebagai log dari persyaratan fungsionalitas setidaknya untuk situs web Anda.

 

Jenis-jenis website dan Jelaskan Pengertian dari Website

 

Statistik situs web

Statistik situs adalah situs yang memiliki tampilan tetap tidak berubah. Konten dari site statis juga sama, jarang sekali terjadi update. Biasanya suatu situs dibuat menggunakan kode HTML oleh seorang desainer. Pembuatnya juga harus memahami kode HMTL dan pemrograman. Situs ini dibuat dengan bantuan pengolah kata atau situs rencana program seperti Adobe Dream Weaver.

Saat ini untuk membuat situs statis sudah disediakan sarana sendiri seperti gohugo.io dan hexo.io. Kelebihan statistik situs adalah cepat dan efisien untuk dikembangkan serta disimpan pada fasilitas web. Sedangkan kekurangannya adalah membutuhkan kemampuan khusus untuk mengubah konten, kurang bermanfaat karena konten menjadi cepat usang (obsolete).

Situs web dinamis

Situs dinamis adalah situs yang kontennya selalu disetel berkala secara berkala. Perubahan atau penambahan konten dapat dilakukan oleh seorang insinyur atau dilakukan oleh beberapa orang yang memiliki akses untuk konten.

Kebanyakan situs saat ini berupa situs dinamis karena pengelolaannya yang mudah. Keuntungan dari situs dinamis ini adalah memiliki banyak fitur tambahan, lebih mudah menambah konten baru untuk menambah pengunjung baru dari web crawler, dan lebih mudah dikelola oleh 2 orang atau lebih. Sedangkan kekurangan situs dinamis adalah membutuhkan waktu dan dana yang lebih banyak untuk melakukan pengembangan serta memfasilitasi biaya yang lebih mahal. Ada banyak jenis website menurut konten atau tujuan, di antaranya:

  • Websitepribadi.
  • Portofolio situs.
  • Situs bisnis berbasis web (toko di web) …
  • Situs perusahaan.
  • Situs instansi atau organisasi.
  • Situs pendidikan.
  • Komunitas situs di web.
  • Situs media massa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *