Dimensi Ukuran Stub End Flange HDPE

Stub End Flange HDPE

Pipa HDPE digunakan untuk berbagai keperluan, sehingga tersedia dalam berbagai ukuran. Stub End Flange HDPE sebagai aksesoris pelengkap sambungan pipa juga tersedia dalam berbagai ukuran untuk menyesuaikan dengan ukuran pipa HDPE.

Ukuran Aksesoris Sambungan Pipa Stub End

Dimensi Stub End sebagai aksesoris sambungan pipa dengan peranan penting harus Anda ketahui. Berikut ini penjelasan tentang ketentuan dan berbagai ukuran Stub End, yaitu:

1. Ketentuan Ukuran dari Stub End

Stub end digunakan sebagai salah satu aksesoris penyambung pipa HDPE, sehingga ukurannya pun harus menyesuaikan dengan ukuran pipa HDPE yang disambungkan. Jika ukuran stub end lebih besar atau lebih kecil, maka proses penyambungan pipa HDPE tidak akan berjalan dengan baik.

Selain itu sambungan yang dihasilkan pun pasti akan bermasalah. Parahnya lagi, sambungan pipa HDPE menggunakan ukuran Stub End yang tidak sesuai bisa menyebabkan kebocoran. Kebocoran tersebut bisa berakibat fatal dan membahayakan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan berbagai pertimbangan sebelum membeli Stub End akan ukuran yang dibeli tepat atau sesuai dengan keperluan  instalasi sambungan pipa HDPE.

2. Berbagai Ukuran Stub End

Stub End memiliki bentuk menyerupai topi pesulap dengan salah satu ujungnya memiliki ukuran lebih besar dan lebar. Ujung yang  lebih besar dan lebar tersebut berfungsi agar backing ring tidak mudah terlepas.

Ukuran Stub End Flange HDPE yang dijual di pasaran sangat beragam mulai dari Stub End berdiameter besar hingga Stub End berdiameter lebih kecil. Pada umumnya diameter Stub End berukuran antara 63 mm (2 inch) hingga 630 mm (240 inch).

Namun, ada juga distributor yang menjual Stub End dengan ukuran yang lebih besar dari 630 mm bahkan mencapai 1200 mm.

Ukuran diameter Stub End yang berbeda-beda juga menjadi salah satu faktor yang menentukan harganya. Semakin besar ukuran diameter Stub End, maka semakin tinggi pula harganya.

Berikut ini, detail lengkap berbagai ukuran diameter Stub End, yaitu:

Stub End Flange HDPE memiliki dimensi ukuran diameter yang sangat beragam dengan rata-rata antara 63 mm (2 inch) hingga 630 mm (240 inch). Anda dapat membeli Stub End berkualitas dalam berbagai ukuran secara  langsung di https://www.wintara-corp.com/.

Leave a Comment

Your email address will not be published.