Cara Menggunakan VCO Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Cara Menggunakan VCO Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Virgin Coconut Oil punya manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, lantas apa saja Cara Menggunakan VCO Untuk Kesehatan dan Kecantikan?

Minyak VCO

Virgin coconut oil merupakan minyak alami yang berasal dari bahan dasar kelapa yang diekstrak. Minyak alami ini dapat dipakai untuk berbagai macam kebutuhan, mulai dari memasak sampai menjadi produk kecantikan. Aroma serta rasanya yang khas membuat minyak ini banyak yang menyukainya. Tidak tanggung-tangung, minyak alami ini juga memiliki manfaat yang dapat kalian rasakan mulai dari ujung kaki sampai ujung kepala. Karena hal itulah ada banyak cara memakai virgin coconut oil yang dapat kalian coba.

Kandungan virgin coconut oil banyak mengandung omega 3 yang bagus dalam penurunan kadar kolesterol dalam darah, mencegah resiko terkena penyakit jantung dan juga hati, serta menaikkan kinerja dalam otak. Selain itu, virgin coconut oil juga bagus dalam menjaga kesehatan kulit, lho. Kandungan lauric acid yang berada dalamnya bagus sebagai pelembap kulit dan menguatkan batang rambut.

Meski mempunyai begitu banyak manfaat, akan tetapi masih sedikit orang yang mengetahui cara pemanfaatan minyak alami ini secara optimal. Kebanyakan orang hanya memanfaatkan virgin coconut oil untuk menjadi pengganti minyak goreng pada saat memasak. kalian ingin menggunakan virgin coconut oil namun masih bingung bagaimana cara memakainya? mari simak ini cara menggunakan VCO untuk kesehatan dan kecantikan yang dapat kalian coba.

Cara Menggunakan Minyak VCO Untuk Kesehatan

1. Memaksimalkan Program Diet

Untuk kalian yang sedang melaksanakan program diet dalam pengurangan berat badan, kalian dapat menggunakan virgin coconut oil supaya memaksimalkan program diet kalian. Minyak kelapa ini mempunyai kandungan asam lemak yang dapat dengan cepat diserap serta bisa untuk menaikkan jumlah dalam pembakaran kalori yang ada dalam tubuh.

Cara memakai virgin coconut oil untuk diet adalah dengan cara mengkombinasikannya pada makanan maupun minuman yang kalian konsumsi. Kamu dapat menambahkan 1 sdm virgin coconut oil dalam satu porsi salad maupun smoothie.

2. Sebagai Cleansing Pembersih Make Up

Menggunakan makeup secara berlebihan bisa mempengaruhi pada kesehatan kulit, dikarenakan hal tersebut sebaiknya bersihkan makeup dengan optimal  sesudah melakukan aktivitas. Masalahnya, terkadang pembersih wajah yang dipakai justru membuat kulit kering serta terasa tertarik. Apabila kalian sering menderita hal tersebut, sebaiknya coba mengganti pembersih makeup kalian dengan menggunakan virgin coconut oil.

Cara memakainy cukup gampang, teteskan minyak pada telapak tangan selanjutnya oleskan secara perlahan pada bagian wajah yang ingin kalian bersihkan, terutama pada bagian area mata. Virgin coconut oil juga dapat kalian gunakan dalam pembersihan makeup waterproof. Setelah itu usap-usap secara perlahan sampai sisa makeup menjadi luntur semuanya. Kemudian, bersihkan sisa makeup dengan memakai handuk yang sudah direndam dalam air hangat.

3. Pakai Dalam Rangkaian Skincare Untuk Pelembab

Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, virgin coconut oil juga bisa kalian pakai untuk menjadi pelembap kulit. Kandungan lauric acidb yang berada di dalamnya bersifat emollient, yakni menolong dalam pengisian kelembapan yang ada di antara sel kulit.

Kalian dapat memakai virgin coconut oil dalam step terakhir pada rangkaian skincare. Apabila dipakai secara rutin, minyak alami ini bisa membuat kulit menjadi lebih lembap, terasa lembut, dan juga kenyal.

4. Mengatasi Rambut Rusak

Untuk kalian yang mempunyai masalah dengan rambut kering dan juga rusak, kalian juga dapat menggunakan virgin coconut oil untuk menjadi pengganti serum pada perawatan rambut. Masukkan dua hingga tiga tetes minyak kelapa ini pada telapak tangan.
Kemudian aplikasikan pada batang rambut lalu diamkan selama semalaman. Apabila bangun pagi, bilas rambut serta keramas seperti pada umumnya. Kandungan pelembap alami yang ada dalam virgin coconut oil bisa menolong rambut menjadi lebih terhidrasi dan terjaga kilaunya.

5. Untuk Memasak Deep Fried

Virgin coconut oil terdiri dari lemak jenuh yang amat tinggi. Kandungan tersebut membuatnya menjadi salah satu lemak terbaik untuk menjadi bahan memasak dengan memakai suhu yang tinggi, termasuk sebagai bahan untuk menggoreng. Lemak jenuh bisa mempertahankan strukturnya pada saat dipanaskan dalam suhu tinggi, tidak seperti asam lemak tak jenuh ganda yang sering dijumpai dalam minyak nabati.

Minyak yang berasal dari dari jagung maupun safflower diubah menjadi senyawa beracun pada saat pemanasan dan berpotensi mempunyai efek yang membahayakan untuk kesehatan. Karena hal itulah, virgin coconut oil merupakan alternatif yang lebih aman dalam memasak pada suhu tinggi, termasuk deep fried.

6. Mengatasi Iritasi dan Eczema

Iritasi dan eczema merupakan masalah kulit yang sangat meresahkan. Dalam penanganannya juga tidak boleh dilakukan secara sembarangan supaya tidak memperparah kondisi kulit. Cara penggunaan virgin coconut oil dalam mengatasi iritasi dan eczema pada kulit yaitu dengan mengaplikasikan minyak alami tersebut pada area yang memiliki masalah. Oleskan dua kali dalam sehari, pada saat pagi dan juga malam hari supaya hasilnya lebih maksimal.

7. Mengganti Massage Oil

Tekstur virgin coconut oil yang lembut serta tidak lengket membuat minyak alami ini sangat sempurnya apabila digunakan menjadi massage oil. Teteskan virgin coconut oil secukupnya pada telapak tangan, selanjutnya oleskan pada bagian tubuh yang memiliki masalah kemudian pijat secara lembut supaya kulit tidak iritasi.

8. Menjadi Deodoran Natural

Coconut oil yang nanti akan luruh apabila bertemu dengan suhu tubuh digunakan menjadi salah satu alasan kenapa ini adalah bahan yang cocok dalam pembuatan deodoran. Berasal dari baking soda serta tepung jagung juga pastinya coconut oil, menimbulkan aroma wangi alami kelapa serta dapat menjaga ketiak tetap kering dan juga harum. Selain itu wanginya tahan lama bahkan apabila dipakai untuk melakukan aktivitas yang berat.

9. Bahan Utama Pasta Gigi Sendiri

Jangan salah, coconut oil adalah salah satu bahan alami anti-mikrobial yang dapat melakukan pembunuhan terhadap bakteri serta jamur juga dapat menghentikan pertumbuhannya. Jadi wajar apabila coconut oil dipakai dalam pembuatan pasta gigi sendiri. Menambahkan pasta xilitol, essential oil seperti peppermint dan juga baking soda. Lebih alami serta membantu pembunuhan bakteri dalam mulut lebih gampang.

Leave a Comment

Your email address will not be published.