Cara Jualan di Shopee Banjir Orderan Gampang Banget

cara jualan di shopee banjir orderan

Cara Jualan di Shopee Banjir Orderan – Di jaman yang maju ini, kebutuhan sehari – hari manusia meningkat drastis. Hal ini dikarenakan sifat manusia yang semakin konsumtif setiap harinya. Kini berbelanja secara online sangat memudahkan banyak orang. Karena dengan mobilitas yang tinggi, orang akan lebih sulit untuk berbelanja berkunjung ke toko fisik.

Belanja melalui aplikasi – aplikasi online shop ini telah menjadi kebiasaan yang baru bagi banyak orang di Indonesia. Hal ini menyebabkan aplikasi Shopee menjadi salah satu aplikasi online shop paling ramai digunakan di negara Indonesia.

Dengan semakin ramainya kegiatan jual beli di Shopee, maka seller di Shopee juga akan bertambah banyak. Merintis dan menjalankan bisnis jual beli online dengan aplikasi Shopee merupakan satu pilihan yang bijak pada jaman ini.

Jika kamu berminat untuk mulai berbisnis jual beli di Shopee, kamu harus mengetahui  dan memahami trik banjir orderan di Shopee, simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Jualan di Shopee Banjir Orderan Anti Gagal

cara jualan di shopee banjir orderan

 

 

 

 

Pilihan yang tepat jika kamu mulai merintis bisnis jual beli onlne di Shopee. Tentunya kamu ingin toko yang Kamu kelola di Shopee banjir orderan. Namun toko Kamu tidak bisa tiba – tiba banjir orderan tanpa kamu lakukan apapun.

Terdapat banyak pilihan cara jualan di Shopee banjir orderan yang bisa kamu terapkan pada toko Kamu. Kini akan kami tampilkan eberapa tips banjir orderan di Shopee selengkapnya berikut ini.

1. Cara Jualan di Shopee Banjir Orderan yang Pertama, Gunakan Fitur Gratis Ongkir

cara jualan di shopee banjir orderan

Tidak bisa dipungkiri, pasti seluruh pengguna Shopee akan sangat menyukai dengan yang namanya diskon atau potongan harga. Salah satu potongan harga yang paling diminati adalah free ongkir atu gratis ongkir.

Konsumen akan mendapatkan potongan biaya ongkos kirim ketika memesan produk kamu yang memiliki label gratis ongkir. Shopee memiliki berbagai macam jenis gratis ongkir dari jumlah minimum belanja dari Rp 0 hingga Rp 200.000

Regristrasikan toko Shopee kamu ke dalam fitur promo gratis ongkir melalui aplikasi. Mausk ke dalam aplikasi, masuk ke halaman gratis ongkir, ikuti tahapan – tahapan regristrasi sesuai dengan instruksi yang ada.

Kamu Cuma perlu foto selfie dengan memegang KTP Kamu sebagai syarat aktivasi gratis ongkir Shopee. Proses pendaftaran fitur gratis ongkir Shopee ini biasanya berlangsung selama kurang lebih 2 hari kerja setelah pengiriman dokumen persyaratan.

Kalau sudah berhasil diaktifkan, konsumen yang memesan produk dari toko Kamu akan diringankan atau bahkan dibebaskan dari biaya ongkir sehingga disebut dengan gratis ongkir.

2. Cara Jualan di Shopee Banjir Orderan yang Selanjutnya, Perbanyak Varian Produk

cara jualan di shopee banjir orderan

Saat di mana konsumen bisa memilih salah satu dari berbagai jenis produk, mereka merasa senang karena dapat menambah pengalaman belanja yang menyenangkan. Oleh karena itu, perbanyaklah varian produk yang tersedia dan terpajang dalam etalase toko Kamu.

Paling kurang kamu harus punya 10 varian produk yang ada pada etalase toko Kamu. Hal ini dilakukan agar pembeli dapat bebas menentukan produk yang sesuai dengan apa yang mereka cari. Caranya sangatlah mudah dan singkat, varian produk bisa kamu tambahkan bersamaan dengan proses mengunggah produk

Jika ada banyak produk yang kamu jual dan terpajang dalam etalase toko Kamu, maka kesempatan konsumen akan membeli juga akan meningkat. Shopee udah menyediakan fitur unggah produk massal untuk mempermudah kamu saat mengunggah banyak jenis produk dalam sekali unggah.

3. Gunakan Beberapa Gambar dan Video Produk yang Menarik

Gambar atau video produk dalam sebuah sistem jual beli online menjadi daya tarik utama yang dilihat dari prespektif konsumen. Pastikan supaya menggunakan gambar dan video produk dengan kualitas yang terbaik.

Ambillah gambar dan video produk kamu layaknya seorang photografer profesional, bukan secara materi namun secara teknis. Perhtikanlah bagian – bagian penting dalam photography seperti kontras, pemcahayaan, shutter speed, background, komposisi, proporsi, dan juga angle pengambilan gambar dan video.

Estetika gambar dan video suatu produk akan menjadi nilai plus di hati konsumen dan kemudian meningkatkan minat beli mereka. Hal ini harus Kamu lakukan guna menampilkan produk yang Kamu jual secara full walaupun dengan gambar dan video.

4. Gunakan Fitur Unggulan Shopee bernama Naikkan Produk

Agar bisa meraih lebih banyak exposure produk dari para konsumen, promosi sangat penting untuk Kamu lakukan. Shopee sudah berbai hati memberikan fitur promosi jotu secara gratis yaitu fitur Naikkan Produk.

Dalam periode setiap 4 jam sekali, Shopee akan memberikan kesempatan bagi para penjual untuk bisa menaokkan roduk mereka secara gratis. Sehingga, produk yang Kamu pasangi fitur Naikkan Produk ini akan muncul pada halaman utama pembeli.

Jangan pernah lupa untuk mengaktifkan fitur gratis ini secara rutin karena memiliki banyak benefit bagi produk dan toko Kamu. Juga fitur ini adalah fitur yang tidak dipungut biaya sepeserpun, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk menaikkan produk Kamu.

5. Cara Jualan di Shopee Banjir Orderan yang Sangat Penting, Pasang Banyak Promo

Siapa coba orang yang gasuka diskon atau potongan harga pada suatu produk? Semua orang siapapun itu pasti suka, ga ada ruginya malah untung banyak. Dengan hal ini, kamu bisa memanjakan konsumen dengan memberikan banyak diskon dan potongan harga.

Selain diskon secara lansung pada prosuk Kamu, Kamu juga bisa mengadakan diskon dengan membuat voucher potongan harga dengan cara masuk pada menu Saya lalu Toko Saya Klik Promosi Saya dan Voucher.

Tidak hanya diskon dan voucher potongan harga, kamu juga bisa mendaftarkan produk kamu pada program khusus yang diadakan oleh Shopee seperti Flash Sale. Para konsumen akan sangat menyukai program ini karena potongan harga yang didapatkan jauh lebih besar dibanding degan dskon biasa.

Sering – seringlah untuk mengadakan diskon, memasang voucher dan mengikuti program flash sale karna akan sangat menguntungkan toko Kamu nantinya. Tapi jangan lupa juga untuk tetap menghitung keuntungannya. Jangan sampai kamu rugi hanya supaya toko Kamu ramai.

6. Terapkan Harga yang Kompetitif pada Produk Kamu

Berbicara soal harga sebuah produk, harga menjadi salah satu pertibangan paling penting untk konsumen sebelum membeli suatu produk. Para konsumen pasti akan mecari produk dengan harga yang lebih murah dan berkualitas tinggi.

Namun, kamu tidak perlu memasang harga produk yang paling murah, pasanglah harga yang paling masuk akal. Harga produk yang teramat murah akan membuat pelangan meragukan kualitas produk yang Kamu jual.

Sedangkan jika harganya terlalu mahal akan membuat konsumen mencari harga yang lebih murah pada toko lain. Kamu dapat melakukan pengamatan pasar produk Kamu untuk melihat apakah harga yang kamu pasang sudah kompetitif dan masuk akal ataukah belum.

7. Layanilah Konsumen dengan Ramah, Interaktif dan Komunikatif

Pepatah mengatakan, pembeli adalah raja, terapkanlah konsep itu. Melayani seorang konsumen dengan baik dapat meningkatkan kenyamanan dan pengalaman belanja konsumne. Jadilah serang customer service yang ramah, interaktif dan juga komunikatif.

Jawablah semua pertanyaan konsumen dengan cepat dan tepat. Reputasi dan rating toko bergantung pada bagaimana kamu melayani konsumen dengan baik. Karena dalam profil toko akan ditampilkan rating bintang toko yang dihitung berdasar ulasan yang dituliskan oleh konsumen.

Ada juga tampilan presentase pelayanan konsumen yang diberikan oleh toko Kamu. Semakin ramah, cepat, tepat, interaktif dan komunikatif pelayanan toko Kamu, maka akan semakin meningkat juga presentasenya.

8. Cara Jualan di Shopee Banjir Orderan yang Terakhir, Buat Rekapitulasi Hasil Penjualan Secara Rutin

Salah satu cara yang penting untuk dilakukan dan tida boleh sampai terlewat adalah kamu harus membuat sebuah rekapan berisi rangkuman hasil penjualan secara detail. Lakukanlah perhitungan dan pencatatan hasil penjualan pada toko kamu di Shopee dengan rinci. Jangan sampai ada yang terlewat sedikitpun.

Kenapa sih harus bikin rekapitulasi hasil penjualan? Bikin ribet aja. Eits tunggu dulu, ini merupakan langkah yang sangat penting ketika kamu membuka sebuah usaha jualan di Shopee. Untuk membuat toko kamu di Shopee bisa banjir orderan, kamu perlu menggunakan strategi dan trik yang bisa mengoptimalkan kinerja toko kamu.

Nah untuk apa rekapitulasi hasil penjualan ini dilakukan secara rutin? Hal ini sangat wajib dilakukan ketika kamu menjalankan suatu bisnis jualan di Shopee. Dikarenakan kamu harus menganalisa hasil penjualan dan kinerja toko kamu selama satu bulan ke belakang.

Kenapa? Ini untuk supaya kamu bisa mengetahui bagaimana kinerja dan apa apa saja yang terjadi pada tokomu dalam sebulan ke belakang. Setelah kamu mengetahui, lalu kamu analisa hasil tersebut. Dan pada akhirnya kamu akan menemukan sebuah kesimpulan yang bisa kamu gunakan untuk langkah selanjutnya mengoptimalkan toko kamu di Shopee.

Nah, seperti itulah cara jualan di Shopee banjir orderan yang bisa kamu terapkan pada toko Kamu. Semoga toko Kamu bisa banjir banyak orderan, selamat mencoba!

Leave a Comment

Your email address will not be published.