Bagaimana memilih botol terbaik dan dot terbaik

Dot orthodontic hukiKetika karena alasan tertentu kita harus menggunakan susu formula atau susu formula, kita biasanya mengalami keraguan saat memilih botol terbaik untuk bayi kita.

Bahkan ketika Anda sedang menyusui bayi Anda, ada kalanya, karena satu dan lain alasan, Anda perlu memeras ASI dari payudara Anda dan mengisi botol untuk memberi makan bayi.

Itu sebabnya kita harus sespesifik mungkin dalam memilih botol yang paling sesuai dengan kebutuhan bayi kita.

Ada beberapa merek yang ada di pasaran yang tentunya menawarkan yang terbaik untuk anak-anak kita.

Pentingnya karakteristik puting

Selain pilihan botol yang dapat Anda pilih antara plastik atau gelas, karakteristik dot juga penting untuk meningkatkan anatomi dot untuk mendorong perkembangan mulut bayi yang sehat.

Juga disarankan agar dot dengan sistem anti kolik atau dilengkapi dengan katup untuk mencegah bayi mengisap udara saat mengambil botol. Dengan dot anti kolik kita akan mengurangi resiko bayi menderita kram

Penting juga bahwa dot itu anatomis, yang berarti sedekat mungkin dengan puting susu ibu, yang memberikan keuntungan menarik: dot lebih cocok untuk mulut bayi, dan pada gilirannya cenderung mendorong perkembangan mulut yang sehat dari bayi. sama. .

Ini karena, selama mengisap, dot beradaptasi dengan langit-langit mulut bayi dengan mengubah bentuknya seperti halnya puting susu saat bayi menyusui.

Bagaimana memilih puting yang paling cocok untuk botol?

Tidak ada keraguan bahwa puting susu Mereka dapat dianggap sebagai bagian yang sangat penting dalam pemberian makan bayi, karena menjadi pengganti yang hampir sempurna untuk puting susu ibu, sehingga orang tua harus memperhatikan karakteristik mereka dan mengetahui berbagai varietas dan jenis puting susu. puting yang saat ini ada di pasaran, coba cari yang paling cocok untuk si kecil.

Yang paling penting untuk diingat adalah kapasitas puting, karena misalnya jika Anda memilih dot besar yang memungkinkan ASI keluar terlalu banyak – dan sangat cepat – dapat menyebabkan bayi menelan banyak (dan karenanya memiliki gas dan ketidaknyamanan di perut) atau mati lemas

Hal yang sama akan terjadi pada dot dengan lubang yang sangat kecil, karena dalam kasus ini bayi harus berusaha terlalu keras untuk dapat menyusu dengan baik.

Oleh karena itu, salah satu kunci saat memilih dot yang paling cocok untuk botol adalah dengan memeriksa labelnya, karena label tersebut akan menunjukkan kecepatan aliran.

Jika bayi Anda sedikit lebih tua, Anda mungkin sudah memiliki preferensi Anda, jadi pilihlah jenis dot atau lainnya: silikon, lateks, karet … Jelas, jika bayi menolak bayi pada saat makan, botolnya adalah Anda mungkin tidak menyukai dot, jadi yang terbaik adalah mencoba model lain. Ketika Anda akhirnya menemukan yang Anda sukai, yang terbaik adalah menggunakannya setiap saat (dan tidak mengganti dot sesekali). Artikel ini diterbitkan untuk tujuan informasi saja. Anda tidak dapat dan tidak boleh mengganti konsultasi dengan dokter anak. Kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter anak terpercaya Anda. Topik Makanan pelengkap

Leave a Comment

Your email address will not be published.