Apakah TV Digital Harus Pakai Antena Digital?

masih bingung apakah harus beli antena tv digital atau bukan ketika beralih ke siaran tv digital?apakah Tv Digital sanggup pakai antena UHF ?Apakah Tv Digital sanggup pakai antena indoor? Pertanyaan pertanyaan layaknya ini telah kerap kami dengar belakangan ini sehubungan bersama massivenya informasi berkaitan migrasi tv digital.

Apakah sobat udah beralih ke tv digital? Atau malah masih kenakan tv analog? Bagi yang telah kenakan  tv digital pasti sanggup membandingkan mutu siaran tv digital memang lebih baik dan lebih tak terhitung chanel yang diterima.

Dan bagi yang masih mengenakan tv analog juga bukan mesti berkecil hati, sobat dapat pengaruhi tv analog jadi tv digital sekedar bersama bermodalkan set top box seharga 180 – 240 ribuan, tergantung merknya.

Apakah TV Digital Wajib Pakai Antena Digital?

Apakah lumayan membeli STB saja, atau wajib membeli antena tv digital saja ketika kami akan bermigrasi ke siaran tv digital ? Harga antena tv digital kurang lebih 100 ribuan, terkecuali sobat membeli stb dan antena tv digital maka biaya yang diperlukan kira-kira 280-360 ribu rupiah. Bagaimana jikalau STB dipasangi antena tv uhf biasa, apakah konsisten dapat menangkap siaran tv digital?

Kebetulan saya telah kenakan TV Digital dan sebagian kali menolong saudara saudara memasang antena tv digital. Terhadap kesempatan kali ini akan saya uraikan artikel berdasarkan pengalaman saya jalankan ujicoba memasang antena uhf biasa dan menggantinya bersama dengan antena tv digital. Semoga bersama dengan sharing pengalaman saya ini sanggup berfaedah bagi sobat satelit dimanapun berada.

Rekomendasi untuk anda : cara memprogram tv

Memasang Antena Digital untuk TV Digital

Bersama kenakan antena tv digital, saya berhasil meraih 31 chanel tv digital untuk wilayah pinggiran kota yogyakarta, baik mengenakan STB maupun segera TV Digital, mirip saja. Antena TV Digital seharga 110 ribu merk intra saya pasang diatas genteng tempat tinggal.

Ketika antena tv digital dipasang di indoor, sensitifitasnya jadi berkurang dan semata-mata terima kira-kira 15-17 chanel tv digital saja. Meskipun terhadap kemasan tertulis sanggup dipasang indoor maupun outdoor, nyatanya ketika saya pasang di di dalam ruangan chanel yang diterima berkurang separuhnya. Bagaimana bersama sobat, tersedia yang dulu mengalaminya juga ?

Memasang Antena UHF untuk TV Digital

Sebelum dipasangi antena TV Digital, lebih pernah coba kita scan bersama antena tv uhf untuk menangkap siaran tv digital, saya juga penasaran gara-gara tersedia yang bilang mampu menangkap siaran tv digital, tersedia yang bilang bukan dapat.

Ketika mengenakan antena UHF kecil indoor bersama kabel pendek seharga 15 ribuan, ternyata mirip sekali bukan mampu menangkap siaran tv digital, menjadi pemakaian antena kecil bulat 15 ribuan tanpa booster ini akan percuma ya sobat.

Ujicoba yang kedua memakai antena UHF PF besar, yang panjangnya kurang lebih 1,5 meter. Ketika dipasang diatas plafon, semata-mata sanggup menangkap lebih kurang 17 chanle TV digital saja sobat. Antena UHF PF ini mengenakan kabel coaxial kecil bersama dengan panjang 8 meter bawaan selagi pernah beli.

Nah kebetulan sebab saya memiliki kabel coaxial RG 6 Belden bersama dengan inner tembaga 1,5 mm2 yang memadai panjang, saya ujicoba pasangkan ke antena Grid besar itu.

Ketika Antena masih di dalam ruangan, chanel tv digital yang didapat kira-kira 23 chanel, bertambah berasal dari ketika mengenakan kabel coaxial kecil bawaan.

Antena UHF Indoor mampu menangkap siaran tv digital

Ujicoba pada akhirnya antena PF dipasang diluar bersama dengan pipa besi temporer setinggi 6 meter, hasilnya ternyata dapat beroleh lengkap 31 chanel, mirip ketika saya memakai antena tv digital outdoor.

Satu ulang yang memadai mengakibatkan saya terkejut, ketika antena tv PF besar itu dipasangkan lagi ke area semula ( indoor diatas plafon ) ternyata masih terus mampu menangkap 31 chanel tv digital, jadinya sekarang antena PF besar itu masih dipasang indoor dan sanggup menangkap siaran tv digital lengkap 31 chanel.

Berdasarkan ujicoba yang saya laksanakan itu, bagi rekan rekan yang selagi ini bermigrasi ke tv digital, jangan terburu buru membeli antena tv digital, coba antena tv Uhfnya dipasang di atas genteng pernah untuk memaksimalkan penerimaan frekuwensi, atau kabelnya diganti bersama dengan mutu yang lebih baik terkecuali semisal tersedia.

Terkecuali ternyata Antena Tv Uhfnya terus bukan dapat menangkap siaran tv digital secara maksimal, mau bukan mau sobat perlu membeli antena tv digital seharga 100 ribuan. Jangan lupa pasang antena tv digital itu di luar tempat tinggal, di atas genteng sehingga sanggup menangkap seluruh chanel tv digital. Dukung konsisten chanel youtube kita bersama like, komen, share dan subscribe. Semoga berfaedah.

Leave a Comment

Your email address will not be published.