5 Rekomendasi Ruang Tamu Lesehan

perusahaan interior design

Bagi Anda yang bertempat tinggal di daerah Yogyakarta, Bali, dan Bandung dan/atau ingin merasakan suasana keakraban dengan lesehan di ruang tamu, kami berikan 5 rekomendasi desain ruang tamu lesehan. Perlu beberapa sentuhan saja agar ruang tamu Anda sekelas ala perusahaan interior design.

Tidak semua orang suka duduk di ruang tamu menggunakan kursi atau sofa. Beberapa lebih menyukai duduk di lantai atau dikenal dengan nama lesehan karena dinilai lebih akrab. Budaya lesehan ini bisa banyak ditemukan di daerah tiga daerah yang disebutkan di atas tetapi juga marak di tempat lain.

Ruang Tamu dengan Konsep Lesehan

1. Gunakan Karpet

Dengan memiliki ruang tamu lesehan, tentu saja Anda akan menghabiskan banyak waktu di lantai. Untuk memberikan kesan premium dan elegan, karpet bisa menjadi pilihan Anda dalam mendekorasi ruang tamu. Selain terlihat lebih bersih, ruang tamu Anda juga akan lebih nyaman untuk didiami berlama-lama.

2. Gunakan Kursi Non Konvensional

Bagi Anda yang terbiasa menggunakan kursi, Anda bisa memakai jenis kursi yang bisa digunakan di lantai seperti Floor Chair yang posisinya mudah sekali untuk diatur, Floor Couch yang nyaman dan empuk, bahkan  Cushion stool yang terbuat dari rotan untuk memberikan nuansa tradisional di ruang tamu Anda.

3. Fungsikan sebagai Ruang Makan

Desain yang satu ini sangat umum ditemukan di rumah makan bergaya tradisional atau oriental. Tanpa menggunakan jasa interior design, Anda bisa menyulap ruang tamu sekaligus menjadi ruang makan. Anda bisa menghemat biaya sekaligus mempererat hubungan satu dengan yang lain.

4. Ruang Tamu Luar Ruangan

Dengan meniru konsep gazebo, Anda bisa memunculkan ilusi yang serupa dengan membuat ruang tamu minimalis outdoor. Sirkulasi udara luar dapat memberikan kesegaran dan dapat mengusir kepenatan. Alangkah lebih baiknya bila Anda berkonsultasi dengan perusahaan interior design seputar ini,

5. Ruang Tamu Ala Jepang

Apakah Anda pecinta kebudayaan Jepang? Anda bisa mendekatkan diri dengan Jepang dengan memasukan unsur Jepang di ruang tamu Anda. Nuansa rumah tradisional Jepang dengan cushion dan meja pendek dan unsur kayu akan membuat Anda betah berada di ruang tamu.

Demikian 5 rekomendasi ruang tamu lesehan pilihan kami. Garisdankala.id bisa menjadi perusahaan interior design pilihan Anda adalah mendekor ruang tamu dan ruangan lain di rumah.

Leave a Comment

Your email address will not be published.